Kamis, 21 Maret 2013

Sepang Jadi Tes Sebenarnya untuk Ferrari

Sepang - Fernando Alonso yakin mobil Ferrari sama sekali tidak kalah dari Lotus. Alonso juga menilai GP Malaysia akan menjadi tes yang sebenarnya bagi kekuatan tim 'Kuda Jingkrak' pada musim ini.

Di GP Australia, akhir pekan lalu, pebalap Lotus Kimi Raikkonen sukses mengimbangi kecepatan Ferrari dan Red Bull. Lotus bahkan lebih baik dalam hal menjaga ban.

Raikkonen akhirnya jadi juara di Australia. Dia sukses mengungguli Alonso dan juara bertahan Sebastian Vettel.

Menurut Alonso, performa Lotus sebenarnya tidak istimewa. Dengan mengandalkan mobil F138, dia yakin bisa mengimbanginya.

"Saya pikir kecepatan Lotus sangat bagus. Namun, tidak ada hal yang tidak bisa kami lakukan," ujar Alonso yang dikutip Autosport.

"Mereka memiliki balapan yang sangat bersih (di Australia), tanpa adanya mobil-mobil lain, dan juga strategi yang sangat bagus. Tapi, kecepatan mereka bukannya tak bisa dikejar," jelasnya.

"Di sini kami bisa bertarung sedikit lebih dekat," kata pebalap Spanyol ini.

Alonso meyakini kekuatan Ferrari yang sebenarnya belum terlihat di Australia akibat karakter Sirkuit Albert Park yang tidak biasa. Dia menilai Sepang akan jadi tes yang pas untuk menguji Ferrari.

"Kami memiliki mobil yang kurang lebih kompetitif, di Australia segalanya berjalan cukup baik buat kami. Namun, memang benar bahwa sirkuit di Australia sangat aneh dan sangat tidak biasa," aku Alonso.

"Bagi kami, Sepang adalah sedikit konfirmasi. Kami perlu mengonfirmasi bahwa mobil sedang bekerja dengan baik setelah beberapa feeling positif di musim dingin dan beberapa feeling positif di Australia," terangnya.

"Ini adalah tes yang sangat nyata buat kami dan sekali lagi podium akan menjadi target yang sangat bagus untuk dicapai," kata juara dunia dua kali ini.

( mfi / roz )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Sumber

Dipublikasikan Oleh : Sentuhan Seo Ala Nubi DBP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar