Selasa, 19 Maret 2013

Michael Owen Sudah Siap-siap Pensiun dari Dunia Sepakbola

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Dunia sepakbola kembali akan kehilangan salah satu talenta terbesarnya. Michael Owen menyatakan akan gantung sepatu ketika musim kompetisi ini berakhir.

Rencana untuk gantung sepatu ini dilatarbelakangi karirnya yang semakin tenggelam bersama Stoke City.

Sejak dilepas Manchester United pada akhir musim lalu, Michael Owen sempat kesulitan mendapatkan klub baru sebelum akhirnya direkrut oleh Stoke City hingga akhir musim.

"Dengan bangga saya mengumumkan niat saya untuk pensiun dari sepakbola profesional pada akhir musim. Saya merasa beruntung pernah mengalami petualangan dalam karir yang dulu hanya bisa impikan," tulis Michael Owen seperti dikutip TRIBUNnews.com dari situs resminya.

Michael Owen mengawali karir seniornya bersama Liverpool pada 1996. Pada masa mudanya, Michael Owen disebut-sebut sebagai penyerang terbaik yang pernah dimiliki Inggris.

Owen mencuat pada Piala Dunia 1998 dan mencetak salah satu gol terbaik saat melawan Argentina. Michael Owen pun sampai saat ini tercatat sebagai orang Inggris terakhir yang meraih Ballon d'Or pada 2001.

Karir Owen meredup ketika memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 2004. Hanya semusim bersama raksasa Spanyol itu, Owen pulang ke Inggris dan bergabung dengan Newcastle United.

Cedera pada ligamen lutut kanannya menghambat karir Owen.

Michael Owen akhirnya hijrah ke klub rival Liverpool, Manchester United pada 2009 setelah kontraknya tak diperpanjang Newcastle United.

Di Manchester United Owen jarang mendapatkan kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan penyerang-penyerang Manchester United yang lebih muda dan bugar.

Baca juga:

Sumber

Dipublikasikan Oleh : Sentuhan Seo Ala Nubi DBP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar