Senin, 18 Maret 2013

Duga Sepang Akan Berbeda, Kimi Tetap Optimistis

Kuala Lumpur - Setelah berjaya di Australia, Kimi Raikkonen kini bersiap menghadapi seri kedua di Malaysia. Memprediksi bahwa kondisi dan situasi akan berbeda, ia tetap memelihara optimisme.

Raikkonen tampil sebagai pemenang dalam seri pembuka musim 2013, GP Australia, Minggu (17/3/2013) kemarin. Ini adalah kemenangan keduanya sejak comeback ke F1 musim lalu--satu kemenangan lain ia capai di Yas Marina pada 4 November 2012.

Seri kedua di musim 2013 akan langsung dijalani di Malaysia pada akhir pekan, Minggu (24/3). Raikkonen meyakini bahwa kondisi balapan di Sepang nanti akan sangat berbeda dengan di Albert Park sehingga bisa berimbas kepada performa, khususnya ban mobil.

Mengingat bahwa sejauh ini sesi tes pramusim selalu berjalan di kondisi dingin, dengan balapan di Melbourne pun berjalan dalam suhu dingin dan banyak hujan, ia memprediksi bahwa balapan di Malaysia nanti bisa menjadi tantangan sendiri.

"Itu adalah sebuah tempat berbeda, (dan) akan jauh lebih panas di sana, jadi akan sangat sulit untuk mengatakan bagaimana penampilan mobilnya nanti, siapa yang akan jadi tercepat setelah cuma satu balapan saja," kata pebalap Lotus itu di Crash.

"Saya pikir kita harus menjalani satu atau dua balapan lagi sebelum kita benar-benar tahu posisi masing-masing dan apa yang akan terjadi."

"Pada satu titik mungkin akan hujan lagi di Malaysia tapi itu akan jadi sirkuit yang berbeda, dengan kondisi berbeda. Setidaknya mobil kami tampil dengan baik di sini dan biasanya, setidaknya tahun lalu, dalam kondisi panas kami juga bisa tampil baik, jadi semoga akan menjadi akhir pekan yang bagus lagi buat kami," papar juara dunia 2007 tersebut.

( krs / rin )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


- Duga Sepang Akan Berbeda, Kimi Tetap Optimistis

Sumber

Dipublikasikan Oleh : Sentuhan Seo Ala Nubi DBP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar